Cara Mengganti LCD NoteBook Acer D725


NoteBook maupun Laptop sangat rentan dengan benturan dan masalah lainnya, kita harus mengerti dan memahami cara perawatan Laptop dan NoteBook yang baik dan benar, akan tetapi jika salah satu komponen Laptop ataupun NoteBook sudah rusak, tentunya kita tidak dapat menggunakannya dengan maksimal lagi, seperti LCD laptop yang pecah, kita harus mengganti dengan LCD yang baru, berikut adalah cara mengganti LCD NoteBook Acer D725 yang baik dan benar.
Pertama, pastikan kita membuka baterai NoteBook terlebih dahulu supaya tidak ada lagi arus yang tersimpan di NoteBook tersebut.
Kedua, hadapkan NoteBook seperti gambar di bawah ini, kemudian congkel menggunakan obeng secara perlahan dan  jangan lupa tarik casing LCD ke arah depan saat mencongkel, lakukan ini dengan hati-hati atau jangan dipaksa sehingga hasilnya terlihat pada gambar
Cara Mengganti LCD NoteBook Acer D725

Cara Mengganti LCD NoteBook Acer D725

Kemudian buka baut yang yang sudah dilingkari pada gambar di atas, setelah itu tarik lcd ke arah depan secara perlahan, dan lepaskan kabel flexibel secara perlahan seperti pada gambar berikut ini.
Cara Mengganti LCD NoteBook Acer
Lepaskan kabel flexibel secara perlahan dan kemudian pasang kabel flexibel pada lcd baru yang sudah disediakan, selanjutnya pasang kembali baut pada sisi lcd seperti pada gambar berikut ini.
Cara Mengganti LCD NoteBook Acer
Jika sudah terpasang seperti gambar di atas, maka pasang casing lcd NoteBook dengan menekan secara perlahan sesuai posisi semula, lakukan seperti gambar berikut ini, dan tes hidupkan NoteBook.
Cara Mengganti LCD NoteBook Acer

Cara Mengganti LCD NoteBook Acer
Demikian tutorial cara membuka atau mengganti LCD notebook Accer D725, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca semua.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti LCD NoteBook Acer D725"

Post a Comment