Cara Memberi Komentar Pada Sel Spreadsheet dan Excel

Kita dapat memberikan komentar pada sel spreadsheet dan excel, sehingga ketika pointer melewati sel yang dikomentari, maka komentarnya akan muncul. Fasilitas ini sebetulnya banyak memberikan kemudahan kepada kita, karena dengan adanya komentar pada sel, kita dapat memberikan semacam penanda kepada isi sel. Memberikan komentar tidak mempengaruhi bentuk sel kecuali hanya ada tanda merah di sudutnya (pojok kanan atas sel). Jadi dengan memanfaatkan fasilitas komentar ini, kita dapat melakukan penghematan ukuran sel ketika memberikan keterangan tertentu pada sel. Misalkan kita ingin memberikan komentar terhadap nama seorang siswa dengan kalimat “siswa ini pintar, rajin dan sopan pada sel nama siswa. Jadi ketika pointer kita berada di sel tersebut akan muncul komentar siswa ini pintar, rajin dan sopan tanpa harus menambah lebar dari sel tersebut. Untuk membuat komentar tersebut dapat dilakukan langkah berikut ini.
  1. Lakukan klik kanan pada sel yang akan diberi komentarCara Memberi Komentar Pada Sel
  2.  Pilih insert comment sehingga muncul tampilan berikut.
    Komentar Pada Sel Spreadsheet dan Excel
  3. Ketik komentar yang diinginkan misalkan pada contoh ini “MAHASISWA INI SANGAT RAJIN DAN BAIK”.
    Sel Spreadsheet dan Excel
  4. Pilih ok maka dilembar kerja akan muncul tanda segitiga merah di pojok kanan atas sel yang diberi komentar. Jika sel itu dilewati oleh kursor maka akan muncul komentar seperti berikut.
    Cara Memberi Komentar Pada Sel Spreadsheet dan Excel
Jika kita ingin mengubah komentar tersebut dapat dilakukan cara yang sama dengan langkah 1 kemudian langkah keduanya pilih edit comment. Langkah 3 dan 4 tetap sama. Selain mengedit komentar, kita juga dapat melakukan penghapusan komentar tersebut dengan cara memilih delete comment setelah melakukan klik kanan pada sel yang ada komentarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memberi Komentar Pada Sel Spreadsheet dan Excel"

Post a Comment