Cara Nelpon Gratis Pakai Smartphone Selamanya Tanpa Curang Alias Halal

Handphone atau telepon genggam merupakan peralatan yang fungsi khususnya untuk melakukan komunikasi antara satu orang dengan yang lainnya.  Berbeda dengan teknologi sebelumnya yaitu pager yang hanya mampu melakukan komunikasi melalui pengiriman pesan saja, Handphone dapat melakukan komunikasi suara dan pesan yang tentunya jauh lebih baik.
Karena zaman tetap berubah dan kebutuhan manusiapun berubah mengikuti perkembangannya, maka handphone sekarang berubah dan berkembang fungsinya. Selain tetap bisa melakukan komunikasi suara dan pesan sms, sekarang komunikasi yang dapat dilakukannya menjadi lebih luas dengan memadukan fungsi-fungsi yang selama ini banyak dikenal pada teknologi jaringan komputer ke dalam teknologi handphone yang menyebabkan namanya sekarang berubah menjadi smartphone atau telphone pintar.
Kenapa disebut smartphone atau telphone pintar? ya tentu saja jawaban singkatnya adalah dengan perangkat ini seolah-olah kita dapat melakukan apa saja, kapan saja dan dimana saja. Berbeda dengan handphone sebelumnya yang hanya dapat melakukan komunikasi saat ada sinyal dan ketika ada pulsa saja, dengan smartphone kita tetap dapat melakukan komunikasi tanpa menggunakan sinyal dan pulsa dengan fungsi yang jauh lebih luas seperti kirim email, transfer uang, beli pulsa, bayar listrik dan lain sebagainya. 
whatsapp bbm line
Bayangkan betapa smartnya hidup kita dengan perangkat ini, ketika malam pulsa listrik habis, kita tak perlu datang ke agen pulsa listrik, cukup buka handphone, buka mobile banking langsung beli pulsa listrik, dapat tu barang. Tengah malam ingin kirim uang atau melakukan pembayaran barang kita tak perlu repot cari mesin atm, karena dengan smartphone kita dapat sudahi itu semua.
Apakah benar demikian? ya tentu saja benar dan jutaan orang sudah melakukannya dan ini benar benar membuat mereka smart dan "bahagia".
Kembali ke topik kita yaitu cara nelpon gratis pakai smartphone selamanya tanpa curang alias halal, apakah mungkin dilakukan? Tentu saja mungkin sobat, kalau tidak saya gak bakalan nulis di sini. Bahkan biar lebih ekstrim lagi bisa diubah judulnya menjadi seumur hidup atau seumur handphone..he..he.
Banyak pengalaman di sekitar kita bahkan kita sendiri, bahwa setelah beli handphone atau smartphone mahal-mahal, tapi tak sanggup menelpon atau sms orang lain dengan alasan habis pulsa atau gak kebeli pulsa. he..he handphone mahal kebeli pulsa murah gak kebeli, mobil mahal kebeli tapi bensin gak kebeli, akhirnya handphone, mobil bagus hanya sebagai pajangan. Maaf ya sob bukan bermaksud nyindir, tapi hanya curhat.
Kenapa saya tulis artikel ini? ya karena ingin berbagi dan sekaligus promosi atau kampanye agar sobat sobat yang baca bisa melakukannya. 
Biar gak bertele-tele, sekarang kita langsung saja bahas bagaimana caranya supaya tetap bisa nelphone dan kirim pesan secara gratis dan halal. Dan ini sudah lama saya lakukan bersama Istri saya karena kami juga termasuk yang susah beli pulsa he..he. Sudah boleh dikatakan semua kartu yang ada kami pakai untuk cari yang murah dan memuaskan hingga akhirnya kami berlabuh pada cara ini dan ini benar benar membuat kami bisa berhemat sobat.
Pertama : Sobat harus memastikan sudah memiliki smartphone yang mendukung aplikasi ini (tak perlu mahal tapi kami sarankan yang sistem operasinya android)
Kedua : Instalkan aplikasi aplikasi yang dapat digunakan untuk menelphone dan kirim pesan seperti WhatsApp, BBM, Line dan lain sebagainya ke smartphone sobat melalui play store. Biar Sobat gak perlu beli pulsa untuk paket data, silahkan cari hotspot gratis di kantor atau di sekitar sobat, dan lakukan koneksi lewat wifi.
Ketiga : Setelah aplikasi tersebut terisntal, undang teman teman yang biasa kita hubungi untuk menggunakan aplikasi yang sama dan untuk hal hal tertentu juga bisa membuat group. Ketika teman kita sudah menggunakan aplikasi yang sama, maka kita sudah bisa komunikasi dengan mereka dengan bebas baik suara, pesan teks, suara dan video (tergantung aplikasinya).
Terus sobat mungkin akan bertanya dimana letak gratisnya? Ya yang jelas pertama aplikasinya memang gratis, kedua sobat bisa cari jaringan internet yang bisa disambungkan dengan wireless smartphone sobat, Setelah ada jaringan internet maka sobat dapat menelepon sepuasnya atau kirim pesan sepuasnya sampai jaringan tersebut dimatikan yang punya..he..he.
Terus bagaimana mensiasati agar tetap bisa komunikasi secara gratis dan smartphone juga bisa digunakan untuk akses internet yang lainnya? Biar kita tak tergantung pada  jaringan internet di kantor atau ditempat umum lainnya atau pada tathering smarphone kawan, maka kita sebaiknya beli paket data saja (sekarangkan banyak tersedia melalui jaringan operator dan harganyapun bersaing murah) sehingga smartphone kita tetap ada paket data internet dan nelphonenya gunakan aplikasi yang sudah diinstal tadi.
Dengan cara di atas smartphone kita tetap dapat dimaksimalkan fungsinya sesuai namanya yang smart dan nelpon serta kirim pesannya tetap bisa gratis. Kalau sobat memang tidak mau beli paket data alias memang mau gratis semuanya seperti judul artikel di atas, maka kerja sobat cuma cari kawan yang ada paket datanya dan minta diaktikan tatheringnya, atau cari jaringan internet di sekitar rumah, kantor atau tempat umum lainnya untuk dimanfaatkan jaringan internetnya, setelah itu sobat bisa nelpon gratis selamanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Nelpon Gratis Pakai Smartphone Selamanya Tanpa Curang Alias Halal"

Post a Comment