Instal Google Drive di komputer dan smartphonemu dan dapatkan datamu dari mana saja

Sobat Blogger! Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan data kita baik yang gratis maupun yang berbayar. Jika kita dapat memanfaatkannya sekalipun yang gratisan, maka kita akan dapat menambah puluhan GB drive yang dapat kita gunakan untuk menyimpan data penting kita. Salah satu yang dapat kita gunakan adalah drive yang disediakan oleh om google yang sering disebut dengan istilah google drvie.
Google drive menyediakan beberapa pilihan bagi kita untuk menyimpan data secara online sehingga dapat kita akses dimana saja dan kapan saja asalkan ada akses internet. Jika kita ingin yang gratis, maka kita akan diberikan space sebesar 15 GB, jika ingin lebih besar kita dapat membayar pada pihak google sesuai dengan space yang dibutuhkan. Googel menyediakan space bagi kita yang mau membayar hingga 15 TB (TeraByte) sebuah ukuran drive yang sangat luar biasa besar bukan? Bahkan Komputer atau laptop yang kita miliki saja masih jarang yang memiliki hardisk mencapat 1 TB. Bocoran harga yang penulis dapatkan adalah 2 dolar perbulan untuk drive 100 GB, 10 dolar perbulan untuk 1 TB (berarti 150 dolar untuk 15 TB he...he). Jadi tidak perlu dan harus membeli hardisk (memory) eksternal bukan? Lagi pula kalau kita beli hardisk eksternal, selain harganya mahal, juga harus dijaga dan dibawa kemana - kamana jika diperlukan (repot bukan?).
Jika kita memiliki beberapa akun google (walaupun sekarang google menerapkan satu akun untuk semua), maka kita dapat juga menikmati drive gratis yang lebih besar. Sebagai contoh jika kita punya 5 akun google, maka kita akan memperoleh 75 GB drive gratis dari Om Google. Ukuran sebesar ini sebetulnya sudah lebih dari cukup untuk penggunaan pribadi.
Oh ya Sob! selain dapat kita nikmati ketika kita membuka akun google di internet, Google drive juga dapat diinstalkan di beberapa peralatan seperti komputer PC, Laptop, smartphone dan lain lain dan didukung oleh beberapa sistem operasi seperti Windows, Mac OS, iOS dan Android. Jadi dengan menginstalkan aplikasi ini, kita tidak perlu repot membuka google untuk mengaksesnya. Cukup gunakan aplikasi instalan google drive dan nikmati akses dan kirim data gratis dimana dan kapan saja. 
Ok Sob! Berikut ini cara menginstalkan google drive di PC atau laptop yang kita cintai:
  1. Buka browser sobat 
  2. Cari atau ketik google drive download (usahakan dari situs google untuk menghindari yang bukan bukan)
  3. Akan muncul halaman google drive seperti berikut.
    google Drive di PC dan Smarphone
  4. Pilih unduh drive kemudian pilih PC sehingga muncul tampilan berikut
    google drive smartphone dan pc
  5. Klik "setujui lalu instal" kemudian tunggu proses unduhan file exe nya selesai
  6. Setelah proses unduhan (download) selesai, buka file download tersebut dan tunggu proses instalasi online selesai.
    instal google drive pc dan smartphone
  7. Klik "tutup" kemudian "get start" untuk memulai drive. Kemudian masukkan salah satu akun email google yang sobat miliki.
  8. Kemudian klik next, next dan terakhir "done" untuk memulai google drive sobat.
    google drive smartphone pc
Setelah instalasi, maka kita sudah dapat menikmati google drive gratis dari om google yang biasanya muncul di icon dekstop yang biasanya juga disertai dengan google doc, google sheet dan google slider. Jika kita sedang online, maka akan langsung terjadi proses pemindahan data-data yang selama ini kita miliki di akun google sehingga prosen online kita mungkin agak terganggu (kecuali kita belum atau punya sedikit data di sana). Tapi kita juga dapat mengatur prosesnya melalui tombol pengaturan. 
Agar dapat menikmati google drive dengan mudah dimana dan kapan saja, kita dapat juga menginstalkan google drive di smartphone kita melalui aplikasi google play store. Dengan cara ini akan lebih memudahkan kita untuk membuka file yang sudah kita simpan di google drive komputer kita dari smartphne. Salain itu, kita juga dapat memindahkan semua data yang ada di smartphone kita ke komputer melalui aplikasi ini (tak perlu bluetoth dan kabel data lagi bukan?). Jadi dengan cara ini seolah olah antara Komputer dan smartphone kita seperti satu kesatuan.
Demikian ulasan dari saya semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua. Jika manfaat silahkan share pada yang lainnya, jika ada kesalahan silah beri masukkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Instal Google Drive di komputer dan smartphonemu dan dapatkan datamu dari mana saja"

Post a Comment