Kelebihan Sistem Operasi Windows 10 Dibandingkan Pendahulunya

Kelebihan Sistem Operasi Windows 10Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru yang dirilis oleh microsoft untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi seperti komputer, ipad dan smartphone. Operating system ini dirancang untuk dapat bekerja di berbagai perangkat di atas dengan memadukan beberapa gaya sistem operasi pendahulunya. Sebagai pendatang baru, tentu saja windows 10 harus memiliki keunggulan ataupun kelebihan. Bagi pembaca yang belum pernah melihat atau menggunakan windows 10, berikut ini penulis sampaikan beberapa kelebihannya agar dapat dipertimbangkan sebelum melakukan hijrah atau migrasi.
  1. Windows 10 bersifat universal yang artinya dapat digunakan untuk beberapa perangkat seperti PC Dekstop, Laptop, Ipad atau tablet dan smartphone. Atau dapat kita istilahkan dengan istilah one for all (satu untuk semua)
  2. Tampilannya sangat mantap dan lebih terlihat keren. Dengan memadukan beberapa gaya pendahulunya seperti XP, Win 7 dan Win 8. Jadi dengan menggunakan win 10 kita bisa menikmati ketiganya sekaligus.
  3. Karena merupakan gabungan dan bersifat one for all, kita bisa menikmati win 10 di laptop atau PC dalam mode tablet hanya dengan sekali klik (pilih tablet mode)
  4. Dapat mengatasi kekurangan atau kelemahan yang ada pada win sebelumnya. Sebagai contoh pada win 8 tidak ada dijumpai start menu sehingga sedikit menyulitkan pengguna, maka pada win 10 start menu kembali dimunculkan. Pada win 7 tampilannya tidak mendukung touch screen (layar sentuh) maka pada win 10 dimunculkan.
  5. Dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam satu layar sehingga banyak memberikan kemudahan kepada pengguna.
  6. Adanya fasilitas penambahan dekstop seperti yang selama ini digunakan pada sistem operasi linux sehingga benar benar dapat memudahkan pengguna dalam memanfaatkan sistem operasi ini. 
  7. Hadirnya tombol taks view yang memudahkan pengguna untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang dijalankan dan dapat dengan mudah melihat dan menambahkan jumlah desktop yang ada.
  8. Terasa lebih ringan kerjanya jika dibandingkan dengan windows - windows sebelumnya (pengalaman pada laptop penulis)
  9. Lebih hemat daya baterai jika dibandingkan dengan windows 8.1 (pengalaman pada laptop penulis)
  10. hadirnya fasilitas cortana yang memudahkan kita untuk melakukan pencarian file.
  11. Adanya icon atau tombol notification yang dapat memudahkan kita untuk melakukan berbagai macam pengaturan dengan sekali klik.
Demikian beberapa kelebihan dari windows 10 yang dapat saya sampaikan semoga dapat menjadi pertimbangan sobat pembaca. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share kepada siapa saja agar manfaatnya bertambah dan jika ada kesalahan atau kekurangan berikan saran dan masukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Sistem Operasi Windows 10 Dibandingkan Pendahulunya"

Post a Comment