Cara Mengatasi Error Pada Windows 8 dan Windows 10

Ass...Sobat blogger!! Kali ini saya akan mencoba untuk berbagi pengalaman dalam mengatasi masalah atau error yang terjadi pada windows 8 dan windows 10. Mungkin ada yang bertanya kenapa dalam artikel ini tidak dituliskan juga windows 7? Alasannya sederhana saja, yaitu saya belum pernah menggunakan sistem operasi windows 7 yang original, tapi setelah saya melihat windows 7 yang ori fasilitas yang akan saya jelaskan dalam artikel ini juga ada. Oh ya Sobat! Sebelum saya lanjutkan perlu saya sampaikan juga bahwa trik yang saya jelaskan ini hanyalah untuk windows versi original. Untuk versi non original (b*j*k*n) mungkin cara - cara ini tidak akan bisa dilakukan.
Salah satu keuntungan kalau kita menggunakan windows original adalah dengan diberikannya dukungan keamanan (perlindungan) secara offline dan online oleh pihak microsoft yang selalu dapat di update ketika ada pembaharuan. Adapun nama dari software perlindungan produk asli microsoft tersebut adalah windows defender yang secara singkat dapat kita artikan pertahanan windows. Jadi sahabat blogger, dengan menggunakan windows defender ini kita tidak perlu repot-repot mencari antivirus yang terkadang membuat masalah di laptop kita apalagi setelah antivirus tersebut kadaluarsa. Dengan adanya windows defender, komputer kita akan dipantau setiap saat, dan ketika kita online aplikasi ini akan melaporkan setiap kejadian ataupun virus baru yang dijumpai ke pihak microsoft untuk kemudian diberikan resef baru melalui pembaharuan sistem windows difender. Jadi untuk kesempurnaan windows difender ini kita harus mengupdatenya secara online (biasanya otomatis) sehingga pertahanannya tetap kuat (maklum virus jahatnya juga selalu berkembang setiap saat).
Cara Mengatasi Error Pada Windows 8 dan Windows 10Terus bagaimana kalau seandainya yang terjadi adalah windows kita tidak bisa ditenangkan oleh si windows defender? Hal ini mungkin saja terjadi Sob..!Karena virus berkembang cepat dan windows defender kita tak pernah diupdate sehingga virus yang ada di laptop kita tidak pernah dilaporkan ke si mbah microsoft yang pada akhirnya menyebabkan windows defender tidak berkutik melawan gerogotan si vampire software ini. Sobat gak usah risau and galau karena masih ada cara lain yang sudah disiapkan si mbah untuk menjaga kelangsungan hidup komputer kita. Windows original sudah dilengkapi dengan fasilitas recovery dan restore untuk mengembalikan atau memulihkan kesehatan komputer kita. Dengan fasilitas ini kita dapat mengembalikan windows kita ke masa dimana dia tidak punya masalah sama sekali dengan membuat titik restore. Titik restore ini biasanya ditandai dengan tanggal dimana windows kita berjalan normal dan bisa kita tentukan sendiri waktunya. Bagaimana kalau kita tidak sempat atau lupa membuat titik restorenya? Gak apa apa juga karena pada dasarnya windows ini juga sudah menentukan titik restore tersebut. Jadi dengan adanya titik restore ini kita dapat mengembalikan kehidupan normal laptop kita beberapa saat ke masa lampau. Dengan kembali ke masa lampau semua virus atau error yang terjadi di masa sekarang akan sirna dengan sendirinya dan kita sudah siap untuk melanjutkan hidup baru lagi dengan suasana masa lampau yang cemerlang.
Apakah dengan kembali ke masa lampau atau dengan menggunakan restore akan menyebabkan gangguan pada aplikasi dan file file yang kita gunakan? Jawabannya bisa ya dan bisa juga tidak. Kenapa jawabanya seperti itu? Keadaanya memang demikian Sob! penggunaan restore akan menyebabkan aplikasi yang kita instalkan setelah titik restore juga akan ikut hilang, tetapi aplikasi yang terinstal sebelum titik restore tidak akan hilang. Kalau file kerja kita insya Allah dijamin tidak akan hilang tapi untuk berjaga jaga kita pindahkan saja file data tersebut ke drive D atau yang lainnya (jangan membiasakan diri menyimpan data pada drive C terutama kalau windowsnya tidak original sebab kalau sistem windows error data tersebut akan berpeluang besar untuk lenyap dari dunia ini).
Demikian penjelasan singkat tentang mengatasi error pada windows 8 dan windows 10 semoga ada manfaatnya bagi pembaca semua. Jika bermanfaat silahkan di share untuk menebarkan manfaat bagi yang lain dan jika ada kesalahan mohon masukkannya dan jika ada yang mau ditanyakan silahkan ajukan pertanyaan (jika sanggup akan penulis jawab).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Error Pada Windows 8 dan Windows 10"

Post a Comment