Cara Menjaga Power Bank Tetap Awet Atau Tahan Lama

Power Bank merupakan alat yang digunakan untuk menyimpan daya. Alat ini termasuk alat baru yang ditemukan sesuai dengan perkembangan dunia smartphone. Akan tetapi alat-alat yang bekerja sebagai penyimpan energi atau daya listrik ini sebenarnya sudah lama ada seperti Accu (aki) Batterai dan lain-lain. Hanya saja power bank lebih dikhususkan untuk mempermudah kita dalam melakukan pengecasan baterai handphon, smartphone, gadget dan bahkan notebook. Bentuknya kecil (berbagai macam rupa) dan mudah dibawa kemana-mana (portable).
tips menjaga power bankSebelum adanya power bank, kita sering disibukkan untuk mencari tempat pengecasan handphone ketika baterainya sudah habis. Hal ini akan sangat merepotkan kita apalagi ketika kita dalam melakukan perjalanan. Sebagian Pengguna handphone terkadang membeli baterai cadangan yang dapat menggantikan baterai yang sudah habis. Kecuali untuk jenis handphone yang memang baterainya teruji dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.
Inti dari kegunaan power bank ini adalah men-charge kembali gadget, handphone, notebook atau alat elektronik sejenisnya, saat kehabisan daya atau baterainya low-bat, dimanapun dan kapanpun juga tanpa perlu kontak listrik. Power Bank tersebut diciptakan untuk khalayak pebisnis yang mobile setiap hari, baik di lapangan yang jarang masuk ruangan, dan mudah digunakan apabila kita di perjalanan. Benda unik dan mungil ini mempunyai kapasitas daya berbeda-beda mulai dari 3000 mAh sampai 30000 mAh (mungkin ada yang di atas ini).
Nah! bagi sobat-sobat yang sudah membeli atau memiliki power bank ini dan ingin menjaga agar tetap awet atau tahan lama bisa di baca tips singkat berikut ini.
  1. Ketika membeli power bank usahakan di cas dulu power banknya sampai penuh sebelum digunakan untuk mencas handphone sobat
  2. Lakukan pengecasan power bank ketika dayanya sudah hampir habis dan lakukan pencabutan (sudahi pengecasan) ketika power bank sudah penuh yang biasanya ditandai dengan lampu indikator. Jangan biasakan membiarkan power bank tetap tercas atau terhubung ke kontak listrik karena akan membuatnya cepat habis dan rusak.
  3. Usahakan untuk tidak menggunakan handphone yang sedang terhubung ke power bank
  4. Jangan terlalu sering melakukan carg (cas) power bank. Lakukan seperlunya saja.
Demikian tips singkat untuk menjaga agar power bank kita tetap awet atau tahan lama. Selain cara di atas, pastkan juga sobat untuk memilih power bank yang berkualitas dan bukal yang abal-abal. Pakailah prinsip biar murah asal tahan lama he...he. Jangan lupa juga untuk mengamankan fisik power bank nya agar tidak jatuh, hilang atau dicuri orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjaga Power Bank Tetap Awet Atau Tahan Lama"

Post a Comment