Membekukan Baris Atau Kolom Pada KingsoftOffice (freeze)

Membekukan Baris Atau Kolom Pada KingsoftOffice (freeze)Terkadang pekerjaan kita menuntut kita untuk membuat sebuah tabel yang panjang baik ke samping maupun ke bawah.  Ketika kita membuat tabel yang panjang seperti itu, baik ke samping maupun ke bawah, satu tabel atau banyak tabel terkadang kita dihadapkan pada suatu masalah yaitu sulitnya memastikan apakah data yang kita entrikan sudah sesuai dengan kepala tabel atau kolom dan baris yang ditentukan atau bukan. Kadang-kadang kita akan dibuat ragu sehingga selalu bolak-balik melihat ke bawah dan ke atas atau ke samping untuk memastikan ulang apakah data sudah sesuai tempatnya atau belum. Akibatnya pekerjaan yang kita lakukan akan memakan waktu lebih lama dari yang semestinya. Untuk mengatasi ini, kingsoft office sudah mengantisipasinya dengan menyediakan fasilitas freeze yang terdapat pada menu view. 
Melalui fasilitas ini kita dapat membekukan baris atau kolom yang diinginkan (misal kepala tabel) sehingga walaupun tabel kita geser ke bawah, kepala tabel tetap terlihat dilayar sehingga kita tidak perlu khawatir lagi kalau data yang kita entrikan tidak sesuai dengan kolom atau kepala tabel yang sesuai. Untuk melakukan pembekuan baris atau kolom ini kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Klik kiri baris atau kolom yang ingin kita bekukan 
  2. klik kiri menu view
  3. klik kiri freeze
Setelah itu silahkan anda geser tabel ke bawah atau ke samping (tergantung dari jenis pembekuan) utuk memastikan apakah proses pembekuan baris atau kolom yang kita lakukan sukses atau tidak. Untuk membatalkan baris dan kolom yang sudah kita bekukan kita bisa lakukan langkah berikut:
  1. klik kiri baris atau kolom yang ingin kita normalkan
  2. klik kiri menu view
  3. klik kiri unfreeze
Maka tabel kita akan kembali normal seperti semula.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membekukan Baris Atau Kolom Pada KingsoftOffice (freeze)"

Post a Comment