Cara Mengganti Keyboard Laptop Acer 4752Z


Keyboard merupakan hal yang rentan rusak dalam salah satu komponen Laptop, karena keyboard hampir selalu digunakan saat kita sedang menggunakan Laptop, akibatnya keyboard rusak karena di tekan terlalu keras, ada debu atau kotoran yang masuk keselah-selah keyboard, untuk mencegahnya kita bisa menggunakan keyboard protector, jika keyboard sudah rusak kita tidak bisa memperbaikinya, karena komponen atau alatnya sangatlah kecil, langkah yang harus kita lakukan adalah mengganti keyboard, berikut adalah langkah-langkah mengganti keyboard Laptop Acer 4750Z.

1.      Langkah pertama adalah membuka batrai Laptop supaya tidak ada arus listrik yang tersimpan dalam komponen Laptop
2.      Langkah kedua congkel pengunci keyboard secara perlahan yang berada pada bagian atas keyboard, seperti gambar berikut.
Cara Mengganti Keyboard Laptop Acer 4752Z

3.      Langkah ketiga yaitu, buka kabel flexibel keyboard dengan mencongkel pengunci kabel ke arah atas menggunakan jari secara perlahan, perhatikan gambar berikut. 
Cara Mengganti Keyboard Laptop      

4.      Kemudian pasang keyboard baru dengan memasukkan kabel flexibel kedalam slot keyboard secara lurus kemudian tekan pengunci ke arah bawah.
5.      Posisi keyboard seperti langkah di nomor 2 kemudian tekan menggunakan obeng sisi keyboard (bukan tombol keyboard) yang berada pada pengunci keyboard sampai berbunyi klik.
6.      Pasang batrai Laptop dan tes apakah keyboard berfungsi dengan baik.

Demikian penjelasan singkat tentang cara mengganti keyboard laptop Accer 4752Z, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Keyboard Laptop Acer 4752Z"

Post a Comment