Drop Box salah satu aplikasi awan drive favorit di dunia

Drop Box merupakan salah satu aplikasi penyimpanan awan (awan drive) terfavorit di dunia karena terlihat lebih handal, mudah untuk digunakan serta mudah untuk mengatur filenya. Dengan aplikasi ini, file - file atau dokumen kita seperti foto, doc, pdf, ppt dan lain sebagainya akan hidup di awan dan kita dapat mengaksesnya dari mana dan kapan saja.
Aplikasi Drop Box ini didukung oleh banyak perangkat (seperti pc,smartphone, dll) dan sistem operasi seperti windows, mac, linux (ubuntu, debian, fedora, dll) iOS, Android, Blackberry dan Kindle fire. Jadi dengan menginstal Drop Box pada beberapa peralatan, seolah - olah kita telah menyatukan beberapa perangkat tersebut dengan menggunakan satu drive yang sama.
Apliksi ini hidup dalam sistem file perangkat kita, sehingga kita dengan mudah dapat memindahkan file komputer, smartphone kita ke awan  dan sebaliknya kita juga sangat mudah menjatuhkannya dari awan ke perangkat kita. Untuk memindahkannya ke awan kita cukup memindahkan file yang kita inginkan ke folder Drop Box (kalau di PC) atau di aplikasi Drop Box di smartphone. Secara otomatis sebetulnya kita mempunyai tambahan kapasitas drive sebesar 2 GB hingga 15 GB yang disediakan pihak pengembang Drop Box. Cara ini cocok untuk menghemat memory perangkat terutama smartphone yang relatif kecil kapasitas simpanannya.
awan drive dropbox
Layanan Drop Box ini secara otomatis dan cepat melakukan sinkronisasi data atau file di semua perangkat, sehingga kita dapat mengakses segala sesuatunya dimana - mana dan kapan saja. Tidak ada batasan file yang akan kita upload ke Drop Box (beda dengan email, web) hanya saja semakin besar ukuran file yang di upload, akan banyak waktu yang diperlukan tergantung kecepatan koneksi jaringan internet.
Karena disainnya yang bersih, Drop Box banyak mendapat pujian pengguna. Bahkan di PC yang menggunaka aplikasi windows, terlihat di windows explorer terlihat status drivenya seperti aplikasi one drive yang memang milik microsoft (berbeda dengan google drive yang tidak muncul windows eksplorer). Dengan munculnya drive Drop Box di windows eksplorer semakin mempermudah kita untuk memindahkan dan mengambil data yang diperlukan.
instal dropbox di laptop
Untuk menginstalkannya di smartphone anda dapat lakukan melalui google playstore, sedangkan pada pc dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi exe nya melalui situs dropbox.com, kemudian lakukan penginstalan secara online dengan mengklik ganda pada file yang sudah kita download tersebut. Tunggu hingga proses instalasi hingga selesai yang ditandai dengan munculnya drive dropbox di windows eksplorer seperti pada gambar di atas. Demikian semoga ada manfaatnya, jika bermanfaat silahkan share dan jika salah silah beri masukkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Drop Box salah satu aplikasi awan drive favorit di dunia"

Post a Comment