Windows Defender Pada Windows 10 dan Windows 8 Original

Windows Defender merupakan aplikasi bawaan windows Asli yang digunakan untuk mempertahankan atau menjaga agar sistem operasi windows tetap terjaga dari gangguan virus, spyware dan software pengganggu lainnya. Aplikasi ini diberikan secara gratis oleh pihak microsoft jika kita memiliki sistem operasi windows yang original. 
Windows DefenderSebagai aplikasi yang difungsikan untuk pertahanan, microsoft menyediakan update gratis terhadap aplikasi ini secara online. Tentu saja anda harus memastikan bahwa windows defender anda dalam keadaan aktif dan tidak dimadu dengan antivirus atau anti malware lainnya. Jika anda menginstalkan antivirus lain, maka microsoft windows secara otomatis menonaktifkan windows defender ini.
Dengan windows defender, pengguna dapat memperbarui data virus dan spyware yang mengganggu untuk dilaporkan ke pihak microsoft untuk kemudian dibuatkan resep baru yang dapat menghancurkan virus virus tersebut. Jadi sebetulnya kita tidak perlu khawatir dengan kemampuan aplikasi ini karena selalu mendapat dukungan dari pihak microsoft.
Bagi anda yang sudah menggunakan windows original pastikan aplikasi ini tetap aktif dan jadikan sumber pertahanan komputer anda. Usahakan selalu melakukan update tiap hari atau tiap minggu untuk menambah kekuatan pertahanan. Untuk melakukan update windows defender pada windows 10 dapat dilakukan langkah langkah berikut.
  1. Lakukan klik kiri pada start menu kemudian pilih setting sehingga muncul tampilan berikut.
    update and security windows 10
  2. Pilih update and security sehingga muncul tampilan berikut.
    windows defender update
  3. Klik check for update untuk melihat update windows terbaru. Pilihan ini tidak hanya untuk windows defender tapi juga untuk semua update windows. Jika ingin melakukan update windows defender saja silahkan klik windows defender sehingga muncul tampilan berikut.
    update windows defender
  4. Pastikan real time protection, cloud based protection dan automatic sample submission dalam keadaan on. Kemudian geser scroll bar ke bawah sehingga muncul gambar berikut.
    Windows Defender Pada Windows 10 dan Windows 8 Original
  5. Klik open windows defender sehingga muncul gambar berikut.
    Windows Defender
  6. Klik tab update (di samping tab home) kemudian pilih update maka proses update akan dimulai.
    Windows Defender Pada Windows Original
  7. Silahkan tunggu proses update di atas sampai selesai. Jika selesai akan muncul pesan up to date yang menandakan windows defender kita sudah yang terbaru dan siap untuk mempertahankan kesehatan laptop kita.
Demikian ulasan singkat tentang windows defender semoga dapat membantu pembaca dalam mempertahankan kesehatan komputernya. Untuk mengetahui apakah masih perlu kita memasang antivirus lain pada windows asli padahal sudah ada aplikasi windows defender bisa dibaca pada artikel selanjutnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Windows Defender Pada Windows 10 dan Windows 8 Original"

Post a Comment