Cara Mengatasi Error No Internet Acces Setelah Upgrade dari Win 8 dan Win 7 ke Win 10

Cara Mengatasi Error No Internet Acces Setelah Upgrade dari Win 8 dan Win 7 ke  Win 10Bagi pengguna win 8 dan win 7 yang sudah migrasi ke win 10, mungkin akan mengalami beberapa kendala dan yang paling umum (sering terjadi) adalah masalah koneksi ke wifi ataupun juga koneksi ke internet. Tapi sobat tak usah khawatir, karena di dunia maya banyak sekali sahabat kita yang bermurah hati dan mau berbagi tentang pengalaman mereka ketika mengalami hal yang sama dengan kita. Jika kita searching di google tentang judul di atas, maka kita akan menemukan banyak tutorial, diskusi tentang pengalaman dan cara mengatasi masalah koneksi ini. sobat bisa lakukan saran-saran mereka yang mungkin bisa dilakukan dan mudah2an resep2 tersebut dapat mengatasi masalah yang sobat semua alami. Bagaimana jika sudah semua resep yang diberikan kawan2 tidak cocok dengan penyakit yang ada di laptop atau pc kita? Kita gak usah takut Sob, karena masih ada cara jitu yang disiapkan microsoft untuk kita yaitu dengan kembali downgrade ke win sebelumnya (tapi ketentuan dari microsoft cara ini hanya berlaku paling lama 1 bulan setelah upgrade).
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi resep dengan sahabat2 semuanya tentang masalah no internet acces yang saya alami setelah upgrade dari win 8.1 ke win 10. Setelah saya melakukan upgrade saya sangat senang karena sudah bisa menikmati win terbaru dari microsoft ini secara gratis dan akan tetap gratis selamanya sesuai dengan yang dijanjikan pihak microsoft ketika menggoda saya setiap hari untuk hijrah ke win 10. Namun kebahagian tersebut tak berlangsung lama sebab ketika saya hendak mengakses internet ternyata ada pesan no internet acces. Padahal saya masih bisa menggunakan internet (wi fi di rumah) menggunakan smartphone. Setelah saya cari info di om google, ternyata memang pengalaman yang sama banyak terjadi pada sahabat2 pengguna lainnya. Kemudian saya mencoba untuk mengikuti semua resep yang mereka ajarkan tetapi tak kunjung membuahkan hasil hingga sampailah pada resep yang sederhana ini. Mudah mudahan dengan resep simpel ini rekan rekan lainnya dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi.
1.       Langkah pertama sobat harus membuka device manager. Untuk membuka device manager dapat kita lakukan dengan beberapa cara. Cara yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan om cortana yang ada pada win 10 sobat. Silahkan ketik device manager pada om cortana sehingga muncul tampilan berikut.
no internet acces di win 10
2.       Pilih device manager, maka akan muncul tampilan berikut.
atasi no internet acces di win 10
3.       Pilih network adapter sehingga muncul tapilan seperti gambar berikut.
atasi error internet acces limited di win 10
4.       Lakukan klik kanan pada driver wireless laptop yang kita miliki (kalau saya qulcom atheros) kemudian pilih update driver software sehingga muncul tampilan berikut.
no internet acces di win 10
5.       Pilih browse my computer for driver software sehingga muncul gambar berikut.
no internet acces di win 10
6.       Pilih let me pick from a list of device on my computer kemudian pilih next sehingga muncul tampilan berikut.
Cara Mengatasi Error No Internet Acces Setelah Upgrade dari Win 8 dan Win 7 ke  Win 10

7.       Pilih salah satu driver yang ada di list (coba satu satu sampai nanti no internet acces /limited teratasi) kemudian pilih next.
atasi masalah koneksi internet di win 10
8.       Kemudian lakukan scan for hardware changes (boleh juga tidak) seperti terlihat pada gambar.
9.       Lihat pada icon wifi kita apakah sudah berubah atau hilang no internet acces nya, kalau belum ulangi langkah di atas kemudian pilih driver yang lainnya (pada langkah 7) sampai sukses. Jika perlu lakukan restart komputer setelah melakukan perubahan.

Demikian tips singkat dari saya semoga dapat mengatasi masalah yang sobat hadapi dan jangan lupa untuk berbagi tips ini dengan sahabat lainnya jika dianggap perlu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Error No Internet Acces Setelah Upgrade dari Win 8 dan Win 7 ke Win 10"

Post a Comment