Konversi (Ubah) Teks Ke Tabel (Convert Text to Table)

Assalamualaikum...Sahabat bloger..!
Konversi (Ubah) Teks Ke Tabel (Convert Text to Table)Suatu saat mungkin kita pernah mengalami dokumen yang kita download dari internet berupa tabel, tapi setelah kita buka tabelnya hilang dan teksnya berantakan. Mungkin sebagian dari kita akan menghapus file tersebut untuk kemudian melakukan download ulang. Atau mungkin ada yang rajin dengan membuat tabel baru kemudian dientrikan teksnya satu demi satu. Terserahlah caranya yang penting jadi tabel he...he. Nah sahabat - sahaba! mungkin cara yang satu ini juga dapat anda gunakan untuk mendapatkan kembali tabel yang anda inginkan tanpa harus membuat ulang tabel. Caranya adalah dengan memanfaatkan fasilitas yang pada pada aplikasi perkantoran "convert text to table". Adapun cara melakukannya sebagai berikut.
  1. Pilih teks yang ingin diubah atau dikonversi ke tabel. Atau buat teks seperti berikut.
  2. Blok teks tersebut.
  3. Pilih menu insert
  4. Pilih table
  5. Pilih convert text to table
  6. Tentukan jumlah kolom yang diinginkan, misalkan 5 kolom, kemudian tetukan pembatas antar text yang dipakai. karena pada contoh ini pembatas antar text adalah semicolon, maka kita pilih other kemudian ketik semicolon. lihat gambar
  7. Klik ok sehingga hasilnya sebagai berikut.
Nah..gampangkan sahabat-sahabat...? selanjutnya tersereah anda apa mau diedit tabelnya atau mau dibuang he..he. Kebalikan dari cara di atas kita juga dapat melakukan konversi tabel menjadi teks. Caranya adalah:
  1. Blok tabel yang ingin dikonversi menjadi teks
  2. Pilih menu table tools
  3. Pilih convert table to text
  4. Pilih saja OK, maka tabel kita sudah berubah menjadi teks.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konversi (Ubah) Teks Ke Tabel (Convert Text to Table)"

Post a Comment