Cara Atur Margin dan Size Kertas Pada Kingsoft Office

Assalamualaikum sahabat bloger...Jumpa lagi dengan saya dalam serial pembahasan aplikasi
Cara Atur Margin dan Size Kertas Pada Kingsoft Office
perkantoran gratisan (bukan murahan lo ya..!). Kali ini tema kita adalah cara melakukan pengaturan margin dan ukuran kertas atau lembar kerja kita. Untuk diketahui bahwa pengaturan margin dan size sangat kita butuhkan dalam melakukan pekerjaan kantor kita dan sebaiknya dilakukan diawal kita hendak melakukan pekerjaan. Maksudnya adalah supaya kita tidak terlalu direpotkan ketika pekerjaan ketikan kita sudah terlalu banyak apalagi kalau disertai gambar dan tabel. Tapi bagi sahabat - sahabat yang hoby kerja keras gak apa - apalah kalau pengaturannya dilakukan diakhir he..he. Sahabat bloger..! untuk mempercepat latihan kita langsung saja kita ikuti langkah - langkah berikut ini:
  1. Klik kiri menu lay out seperti pada gambar berikut.
  2. Untuk mengatur ukuran kertas langsung saja kita klik sub menu (icon) size sehingga tampil gambar berikut.
  3. Pilih jenis ukuran kertas yang akan kita gunakan misalkan A4 atau yang lainnya. Jika ukuran kertas yang kita butuhkan tidak tersedia kita bisa tentukan ukuran sendiri dengan mengklik more paper size pada bagian bawah sehingga tampil seperti gambar berikut.
  4. Silahkan tentukan ukuran kertas melalui kolom width (untuk lebar kertas) dan kolom hight (untuk tinggi atau panjang kertas). Nah sahabat! jika kita sudah melakukan pengaturan satuan kedalam centimeter maka kita akan merasa lebih mudah dalam menentukan ukurannya.lihat cara ubah satuan
  5. Jika kita ingin mengubah margin kertas (atur batas atas, kiri, kanan, bawah) silahkan klik icon margin seperti terlihat pada gambar.
  6. Silahkan pilih jenis margin yang diinginkan. Jika ingin ukuran margin yang lain silahkan buat sendiri dengan mengklik custom margin pada bagian bawah sehingga muncul tampilan berikut.
  7. Silahkan atur batas atas (top), kiri (left), kanan (right) dan bawah (bottom) sesuai selera kemudian klik ok

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Atur Margin dan Size Kertas Pada Kingsoft Office"

Post a Comment